Pendidikan

Pendidikan

Ditahan Imbang Madura United, Semen Padang Tak Kunjung Raih Hasil Positif

PADANG – Hasil negatif masih mengarungi Semen Padang FC. Menjamu Madura United di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (6/10/2017) malam, tuan rumah ditahan imbang tanpa gol.

Duel yang dipimpin wasit Handri Kristanto itu berlangsung cepat. Kedua kubu saling jual beli serangan. Lini tengah tuan rumah yang dihuni Elfi Nuh Harewan dengan Ko Jae-sung menang dalam penguasaan bola. Hal itu terbukti di 45 menit pertama itu ball-possession skuad Delfi Adri lebih unggul dibanding anak asuh Gomes de Oliviera, yakni 56 % berbanding 44 %.

Kabau Sirah buka peluang saat laga memasuki menit keempat. Berawal dari tusukan Riko Simanjuntak dari sisi kiri gawang Angga Saputra. Umpan datar Riko disambut sepakan keras Vendry Mofu. Sayang, sepakan kaki kanan Mofu membentur tiang sisi kiri gawang Angga Saputra.

Dua menit berikut, eksekusi sepakan bebas Irsyad Maulana ke dalam kotak penalti disambut heading Agung Prasetyo. Sundulan Agung masih tipis di atas mistar gawang Angga Saputra.

Tim tamu bukannya tak ada peluang pula. Menit 12 sepakan keras Slamet Nurcahyo di depan areal 12 pas masih bisa di blok penjaga gawang Jandia Eka Putra. Kemudian, di menit akhir tepatnya menit 45 umpan terobosan Bayu Gatra lagi-lagi Jandia mampu memblokirnya sepakan Greg Nwokolo. Alhasil, paruh pertama papan skor masih kacamata.

Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang Hengki Ardiles dan kolega. Sebaliknya, Fabiano Beltrame cs sedikit kehilangan tempo sekaligus penurunan serangan. Peluang kembali dibuka Semen Padang FC. Pada menit 55 sepakan Mofu masih melebar. Semenit kemudian, giliran sepakan Marcel Scramento setelah menerima umpan matang Riko juga masih menyamping.

Tim tamu hampir saja membuka gol pembuka dalam duel itu pada menit 65. Sepakan bola free-kick dari Slamet Nurcahyo membentur mistar gawang Jandia Eka Putra. Kemudian, dua menit berikutnya sepakan flesing Marcel juga masih diselamatkan penjaga gawang Angga Saputra yang tadi malam itu bermain cermelang.

Usai itu praktis peluang lebih didominasi kubu tuan rumah. Menit 71 kiper muda Madura United, Angga Saputra hampir saja blunder. Bola krosing Irsyad Maulana ke mulut gawang dengan sigap ditangkap Angga. Namun tangkapannya terlepas, dan bola mengarah kepada Mofu. Sayang sontekan Mofu masih bisa diblokir Angga.

Kemudian dua menit berikutnya, sepakan bebas Marcel juga masih tipis di atas mistar agwang Angga. Hingga lima menit tambahan waktu babak kedua diberikan wasit Handri Kristanto gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tercipta. Papan skor 0-0 bertahan hingga wasit asal Semarang itu meniup peluit panjang tanda laga bubaran.

Dengan raihan satu angka itu maka target balas dendam kepada Madura United gagal. Kemudian sudah 10 laga terakhir dilakoni Kabau Sirah, tak satu pun menghasilkan tiga angka. Justru sebaliknya, enam mengalami kekalahan dan empat berakhir imbang.


(sgl/ded/rki)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera