Pendidikan

Pendidikan

Dewan Kritik Peresmian Sasaran Randai Batu Gadang Tak Dihadiri Aparat Pemerintah

PADANG -- Tak satu pun aparat pemerintah yang menghadiri peresmian Sasaran Randai Batu Gadang Lolo Ketek Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang,  Sumbar pada Sabtu,  14 Oktober 2017, mendapat kritik dari Zulhardi Zakaria Latif,  selaku anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Kuranji-Pauh.

"Saya menyesalkan tak satu pun aparat pemerintah yang hadir pada peresmian sasaran tersebut. Jangankan camat,  lurah,  sekretaris lurah atau salah seorang kasi kelurahan saja,  RW atau RT pun tak hadir.  Ada apa ini," ungkapnya, Senin, 16 Oktober 2017.

Apatah lagi,  kata Zulhardi lagi,  silat dan randai merupakan program pemerintah terkait pelestarian seni dan budaya. Bahkan,  untuk menyokong program ini,  Pemerintah Kota Padang sudah pula menganggarkan dana untuk itu.

"Bagi saya ini aneh. Berarti aparat pemerintah di tataran bawah tak menyokong program Wali Kota Mahyeldi di bidang pelestarian seni dan budaya. Buktinya, tak satupun mereka hadir pada peresmian sasaran itu," ungkap Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang ini.

(ede)



bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera