Pendidikan

Pendidikan

Lima Tersangka Narkoba Berhasil Diamankan Polda Sumbar Dalam Sepekan

PADANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengekspose hasil pengungkapan kasus narkoba, sepekan terakhir, Rabu (13/9/2017). Polisi berhasil mengamankan lima tersangka di dua lokasi terpisah dengan barang bukti berupa ganja kering dan sabu.

Diantara lima tersangka, dua orang merupakan pasangan suami isteri yang berhasil diamankan petugas di salah satu hotel di Kota Padang, DK (37) dan S (33) dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu. Kemudian, dua orang lainnya, MK (27) dan F (37) ditangkap di Perumahan Residence Lubuk Buaya, Koto Tangah Kota Padang, juga dengan barang bukti jenis sabu. Dalam dua kasus ini, polisi berhasil mengamankan sekitar 10 gram sabu.

Satu tersangka lainnya adalah DP (28) dengan barang bukti 10 kilogram narkoba jenis ganja kering. DP ditangkap di Simpang Duku Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (8/9). Menurut AKBP  Yulmar Try Himawan, Wadir Serse Narkoba Polda Sumatera Barat, tersangka merupakan pengedar.

"Ganja kering tersebut dibawa dari Aceh sebanyak 30 kilogram dan sudah diturunkan di daerah Tiku Kabupaten Agam sebanyak 20 kilogram. Tersangka ditangkap ketika hendak membawa sisanya ke Padang," terangnya.

Dia menegaskan, polisi sudah melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Polisi yakin, para tersangka ini memiliki jaringan.

"Kami sudah melakukan pengembangan karena kami yakin mereka memiliki jaringan," ujarnya.

Para tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 111 ayat 2 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana  paling lama 20 tahun penjara.


(rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera