Pendidikan

Pendidikan

Ketua PN Batusangkar Lantik Panitera dan Panitera Muda Perdata


TANAH DATAR, SUMBAR -- Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Efendi, mengambil sumpah sekaligus melantik H. Karson Tanamal, SH, MH, sebagai panitera dan Khairani, SH, sebagai panitera muda perdata, Jumat (29/9), di Aula pengadilan setempat.

"Jabatan itu amanah yang harus dijalankan penuh tanggungjawab dan profesional dan Mahkamah Agung sebagai wadah dan salah satu tugas aparat penegak hukum mengamanahkan kepada jajarannya untuk bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan," ungkap Efendi dalam sambutannya.

Untuk itu tegas Ketua PN Batusangkar, panitera maupun hakim menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam menjalankan amanah sebagai penegak hukum.

"Kami percaya saudara bisa menjalankan amanah dan tugas yang akan saudara emban ke depannya," tutur Efendi.

Ia juga mengharapkan dengan pelantikan panitera dan panitera muda perdata tersebut, dapat meningkatkan kinerja PN Batusangkar dalam menangani kasus di persidangan.

"Semoga bapak bisa bekerja dengan baik sehingga PN Batusangkar bisa terus lebih baik," tutupnya.

Menurutnya, ini sebuah semangat baru dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa. 

"Marilah kita bergandeng tangan dalam menjadikan PN Batusangkar sebagai salah satu pengadilan yang terbaik di sumatera Barat," ajak Efendi.

Turut hadir pada pelantikan panitera dan panitera muda perdata itu, Bupati Tanah Datar diwakili Asisten I Azwar Rabain, Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH, Kalapas Kelas II B Batusangkar, Kajari Tanah Datar, Ali Nurudin dan undangan lainnya. 

(wsc/ade/ede)





AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera