Pendidikan

Pendidikan

Hendak Mencabut Kabel, Randi Tewas Tersengat Listrik

PAINAN -- Randi (19), warga Simpang Samudra, Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik, di Pasar Surantih, tempat ia bekerja. Rabu (13/9/2017), pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan saksi, Trisna Andriani (23), saat itu korban sedang bekerja disebuah warung milik Efrianto (36), bertempat di Pasar Surantih. Korban berniat hendak mencabut salah satu colokan yang sedang tersambung ke stop kontak. Ketika korban naik ke atas kursi plastik, tiba-tiba saja korban kesetrum, diduga aliran listrik saat itu masih tersambung.

"Saat itu korban hendak beres-beres kabel. Ketika hendak mencabut salah satu colokan yang sedang tersambung. Tiba-tiba saja korban berteriak, akibat tersengat listrik, lalu terpental kelantai dengan posisi terlentang. Dan korban langsung dilarikan ke Puskesmas setempat," jelasnya.

Kapolsek Sutera AKP Alkadri, melalui Bripka Ade Kurniawan, selaku kepala SPK, membenarkan peristiwa tersebut. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya segera menuju kelapangan untuk melakukan olah TKP.

"Korban dinyatakan meninggal dunia, setelah diperiksa tim medis, di Puskesmas Surantih. Korban murni meninggal dunia, akibat sengatan listrik sewaktu ia bekerja," sebutnya kepada awak media.

Dalam peristiwa itu, pihaknya juga berharap agar keluarga korban dapat menerima musibah itu, dengan sabar dan ikhlas. Semoga tak menjadi beban bagi almarhum ditempat peristrahatan terakhirnya. 

"Agar tidak menjadi beban bagi almarhum nantinya. Maka pihak keluarga harus ikhlas menerima musibah ini. Semoga kedepannya peristiwa ini tak terjadi lagi. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu waspada dan berhati-hati saat menggunakan listrik," harapnya.


(han/kis/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera