Pendidikan

Pendidikan

Foto Setnov terbaring di RS beredar, ini komentar ketua KPK

JAKARTA -- Foto tersangka korupsi e-KTP, Setya Novanto yang sedang berbaring lemas di RS Premier Jatinegara beredar luas di media sosial. Ketua KPK Agus Rahardjo pun tidak banyak berkomentar atas foto itu.

Agus hanya mengatakan sudah mengirim surat kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melakukan pemeriksaan terhadap Setnov.

"Makanya supaya lebih netral, kita mengirim surat ke IDI. Supaya IDI melakukan pemeriksaan. IDI kan nanti bisa memberikan second opinion," kata Agus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

Terkait jadwal pemeriksaannya, dia belum bisa memastikan. Sebab semua tergantung dari jadwal IDI sendiri.

"Belum tahu, yang pasti itu agendanya IDI sendiri," katanya.

Dalam foto yang diterima, Rabu (27/9/2017), Setnov nampak terbaring di tempat tidur menggunakan kaos putih dan ditutupi selimut cokelat. Alat bantu pernafasan dan infus terlihat terpasang di hidung dan lengannya.

Pihak keluarga pernah mengungkap penyakit dialami Setnov. Menurut kakak Novanto, Setyo Lelono, perawatan demi perawatan dijalani adiknya, termasuk menggunakan Calsium score. Ini dikarenakan vertigo yang semakin sakit di kepalanya, yang disebabkan sinusitis di bagian hidung.

"Tadi malam pas saya datang, dia kelemesan. Jadi dipasang masker itu. Saya bicara sama dokternya. Apakah itu vertigonya dari situ, saya enggak tahu kan ya. Yang jelas dokter akan ambil tindakan itu kan. Setelah dokter selesai, diambil itu sampel darahnya kan. Untuk ambil tindakan, apakah di ginjalnya dulu atau di sinusitisnya dulu. Kalau pusingnya dari sinusitisnya dulu, berarti dari sinusitisnya." jelas kakak Novanto, Setyo Lelono di RS Premier Jatinegara, Selasa (19/9).


[mdk/dan/rki]

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera