Pendidikan

Pendidikan

Wahyu: Gunung Pangilun ‘Naik Daun’

PADANG – Kelurahan Gunung Pangilun semakin "naik daun" sejak dipimpin lurah enerjik, Andi Amir. Setelah serentetan prestasi yang diraih, kelurahan ini kembali didapuk sebagai tiga besar terbaik pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

"Prestasi ini tentunya karena dukungan masyarakat, tetapi tidak lepas dari peran lurah yang mampu memberikan motivasi meningkatkan partisipasi warga," kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra saat diminta tanggapannya, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Wahyu, lurah ataupun SKPD harus bisa membuat kegiatan-kegiatan bersama masyarakat. Tidak saja kegiatan pembangunan fisik, namun juga kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti yang dilakukan lurah Gunung Pangilun.

"Hal itu yang dilakukan Lurah Gunung Pangilun selama ini sehingga swadaya masyarakat tinggi," sebut Wahyu.

Selaku anggota DPRD, politisi Golkar ini cukup memberikan perhatian ke daerah pemilihannya melalui alokasi anggaran Pokok Pikiran (Pokir). Bukan saja di Gunung Pangilun, tetapi juga di beberapa kelurahan lain di Kecamatan Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo.

"Semua tergantung dari kebutuhan di kelurahan itu," tukasnya.

Sementara itu, Lurah Gunung Pangilun Andi Amir mengatakan, pada pelaksanaan BBGRM tahun ini warganya membuka jalan baru dengan nilai swadaya mencapai Rp1,8 miliar.

"Swadaya dari warga berupa tanah, tanaman dan tenaga hampir dua milyar," ujar Andi Amir.


(rel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera