Pendidikan

Pendidikan

Rumah Warga di Agam Hancur Tertimpa 2 Truk CPO yang Tabrakan

AGAM,SUMBAR – Satu rumah warga di Jorong Sungai Jariang Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, Agam hancur tertimpa dua truk tangki pengangkut CPO yang terlibat tabrakan, Senin (28/8/2017) dinihari. Pemilik rumah mengalami luka serius tertimpa bagian bangunan rumahnya yang rubuh tertimpa truk yang bertabrakan.

Kecelakaan lalulintas tersebut terjadi di jalan lintas Lubuk Basung – Pasaman di Simpang Gudang dekat kantor BLK Lubuk Basung sekitar pukul 02.00 Wib. Peristiwa itu melibatkan truk tangki CPO merek Mitsubishi Fuso nomor polisi BB 9413 FZ dengan truk merek Hino BA 9840 EU. Sementara rumah yang hancur tertimpa truk adalah milik Julidar (83).

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Agam Aiptu Ismail, truk tangki CPO Mitsubishi Fuso yang dikendarai Eli Sakti Siregar (34) datang dari arah Pasaman sementara truk tangki Hino yang dikendarai Afrizal (49) datang dari arah berlawanan.

"Truk Fuso yang dikendarai Eli Sakti Siregar datang dari arah Pasaman mengambil jalur kanan dan menabrak truk yang dikendarai Afrizal yang datang dari arah berlawanan," terangnya.

Akibat kuatnya benturan, ke dua truk terbanting ke pinggir jalan sehingga menimpa rumah Julidar sehingga pemilik rumah mengalami luka parah. Kondisi Afrizal juga mengalami luka parah sehingga ke duanya dirujuk ke RSUP M Djamil Padang setelah mendapat perawatan pertama di RSUD Lubuk Basung. Sementara itu, Eli Sakti Siregar, supir truk Fuso melarikan diri dari tempat kejadian.

Dia menjelaskan, ke dua truk CPO yang mengalami tabrakan dalam kondisi rusak parah sudah diamankan di Satlantas Polres Agam. Polisi masih mendalami kasus kecelakaan lalulintas tersebut.


(pdm/fjr/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera