Pendidikan

Pendidikan

Perampok Bersenjata Api Todong Sopir Truk, Puluhan Juta Dibawa Kabur

PAINAN,SUMBAR -- Seorang sopir kampas truk Hino, nopol BA 8187 BF warga Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), harus mengalami nasib malang, setelah mobil yang dibawanya dirampok dua orang bersenjata api (Senpi). Kejadian ini tepatnya, di sekitaran Jalan Nasional Padang-Painan, kawasan Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan. Rabu, (30/8/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Sopir kampas truk ini, diketahui bernama Ujang Dasril (45), ia mengaku bahwa telah dirampok oleh dua orang komplotan bersenpi, menggunakan motor Yamaha Vixion warna Hitam di TKP. Menurutnya, pelaku saat itu mengancam korban memakai senjata api dan melarikan uang senilai Rp38 juta saat ia sedang berada di dalam truk miliknya.

"Uang yang dibawa kabur saat itu senilai Rp38 juta di dalam mobil. Kemudian pelakunya kabur menggunakan motor Vixion, warna hitam menuju arah Padang. Saat itu saya mencoba minta tolong, namun kondisi jalan masih sepi," terangnya di lokasi.

Dikatakannya, saat pelaku melakukan aksinya, ia mengaku tidak memperhatikan nomor polisi (nopol), kendaraan tersebut. Sebab, saat itu dirinya mencoba untuk melakukan perlawan, namun karena kedua pelaku menyodorkan senjata api, ia terpaksa tak dapat berkutik, dengan sekejap pelaku langsung melarikan diri, serta membawa uang miliknya senilai Rp38 juta.

"Saat hendak melawan, pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah kepala saya. Lalu mengambil uang yang ada dalam tas, kemudian langsung kabur," sebutnya.

Pantauan lapangan, setelah kejadian pihak kepolisian setempat langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat itu, korban langsung dimintai keterangan untuk proses lebih lanjut.

"Saat ini, korban masih dalam penanganan pihak kepolisian. Sementara itu, pihak kita masih berupaya memburu pelaku," terang Kapolsek Koto XI Tarusan, AKP Sumardi kepada wartawan.


(han/kis/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera