Pendidikan

Pendidikan

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan PJ Desa Krampilan Kecamatan Besuk

PROBOLINGGO,  Pejabat Sementara (PJs) Kepala Desa (Kades) kerampilan kecamatan Besuk resmi dilantik oleh Camat Besuk Teguh Priantoro AP. di kantor desa kerampilan ,Jum'at (11/8/2017) siang. Kedua Pjs Kades ini dilantik karena kepala desa kerampilan (Andre) tersebut berakhir masa jabatannya.
Dalam pelantikan tersebut H.M.Muhtadi atau biasa di sebut (Didik Carek Arbes) dilantik sebagai PJ Kades kerampilan. Pelantikan dihadiri jajaran Forkopimka Besuk, seluruh Kades dan, pengurus BPD, LKD, Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Camat Besuk Teguh Priantoro AP. mengharapkan agar para PJ Kades mampu mengemban amanah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya serta mampu mengawal dan menjalankan roda pemerintahan di desa tersebut.

Menurut camat besuk Teguh Priantoro PJ tidak boleh diintervensi oleh siapapun. Sebab hal ini sudah ditetapkan oleh Bupati Probolinggo sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Niati pengabdian sebagai ibadah agar bisa bekerja dengan ikhlas.

Kepada mantan Kades kerampilan (Andre) Camat Teguh meminta agar juga bisa membantu turut serta dalam membangun desa tersebut.

Camat Teguh priantoro AP juga meminta agar PJ Kades dapat mendinginkan suasana di desa terkait isu pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan datang.

Segera dapat melakukan Komunikasi dan Koordinasi yang baik dengan fihak masyarakat, para tokoh ,alim ulama dan pemuda desa kerampilan serta muspika kecamatan Besuk agar tercipta masyarakat dilingkungan desa kerampilan yang rukun dan harmonis.

Fahami dan lakukan dengan sungguh sungguh Kewenangan yang dimiliki untuk dilaksanakan pada setiap program didesa sehingga tercipta Keadilan bagi para pelaku pembangunan didesa.

Tugas Kepala Desa (PJ) untuk menghantarkan musyawarah Desa pada setiap pemilihan Kepala Desa antar waktu dengan mengedepankan azaz kekeluargaan serta musyawarah dan mufakat.

Dalam hal tersebut Kapala Desa adalah sebagai ujung tombak dari Penyelenggara pemerintah  Daerah untuk itu dituntun berpengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat  dan membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang sighnifikan sebab bukan hal yang mudah untuk merealisasikan semua hal tersebut karena akan banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi pemerintah Desa antara lain ,Bagaimana memfungsikan secara optimal  organisasi dan lembaga Desa, Bagaimana menggerakan Potensi dan partisipasi masyarakat serta bagaimana menggali sumber pendapatan diDesa.(Puput/Aj)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera