Pendidikan

Pendidikan

Mau Curi Motor, Pemuda di Dharmasraya Tewas Diamuk Massa

DHARMASRAYA -- Seorang pemuda diduga pencuri sepeda motor tewas dihakimi massa, di Jorong Padang Bintungan, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (13/08/2017) sore.

Diketahui pria tersebut bernama Sakbe (27), asal Lampung, yang beralamat di Pasar Sungai Rumbai, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Dharmasraya.

Aksi brutal massa wujud dari kegeraman warga terhadap pelaku tindak kriminal yang sering terjadi di lokasi tersebut.

Sebelumnya, pelaku kedapatan hendak mencuri sepeda motor milik korban Numawati (27), warga Jorong Padang Bintungan VI, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, yang diparkir di teras rumah.
Naas, rencana pelaku diketahui, korban pun langsung berteriak.

"Saat saya keluar, sepeda motor saya udah sampai di halaman rumah, sedangkan pelaku telah menaiki sepeda motor milik saya dan berusaha menghidupkannya, spontan saya langsung teriak maling," kata Nurmawati atau Pia, panggilan korban.

Warga setempat yang mendengar teriakan Pia, langsung memburu pelaku dan berhasil menangkapnya. Namun, warga yang geram dengan kerapnya kejadian pencurian sepeda motor, langsung menghakimi pelaku dan mengalami luka robek pada pelipis kanan dan kepala korban serta hidung korban patah.

Tak lama berselang, 4 orang personil Polsek Koto Baru mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa yang semakin bringas.

Melihat luka yang di alami pelaku pihak kepolisian yang datang langsung membawa pelaku ke puskesmas Koto Baru, guna pengobatan. Melihat kondisi pelaku semakin memburuk, pihak puskesmas mengatakan untuk dirujuk ke RSUD Sungai Dareh. Sekitar pukul 14.45 Wib, setelah dicek oleh pihak RSUD, pelaku divonis sudah meninggal dunia.

Terkait meninggalnya pelaku yang diduga curanmor oleh masa tersebut dibenarkan oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Joelianto.Sik melalui Kasat Reskrim AKP Hardy Zul Hasbih Nasution.

(han/mdi/rki)

 
 

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera