Pendidikan

Pendidikan

Jembatan Sikabu Lubuk Alung Roboh, 5 Warga Terluka

PADANG PARIAMAN -- Jembatan Kayu Gadang yang menghubungkan, Nagari Sikabu dengan Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman, ambruk kedalam Sungai Batang Anai, Senin (14/8/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam musibah ini 5 orang mengalami luka-luka dan satu unit mobil damtruk dan 4 unit sepeda motor ikut ambruk bersama jembatan tersebut.

Dugaan sementara penyebab jembatan rangka baja tersebut ambruk karena telah lanjut usia.

"Di samping sering dilewati oleh kendaraan bermuatan berat, jembatan tersebut juga telah cukup tua", ujar Kepala BPBD Padang Pariaman, Amiruddin yang dihubungi, Senin (14/8/2017).

Menurut Amiruddin yang ikut mengevakuasi para korban, pada saat jembatan tersebut runtuh, hujan saat itu tidak terlalu lebat dan air sungai Batang Anai juga tidak terlalu besar.

"Memang saat itu hari hujan, namun tidak terlalu lebat", aku Amiruddin.

Saat kejadian aku Amiruddin, di samping mobil truk yang sedang bermuatan berat melintasi jembatan tersebut, juga ada satu unit mobil minibus jenis toyota Rush. Namun, mobil tersebut tidak sampai jatuh.

"Mobil Rush, tersebut tersangkut dibibir jembatan yang putus dan dapat diselamat oleh warga", jelasnya.
Lima orang korban tersebut ungkap Amiruddin, merupakan para tUkang ojek dan pengendara sepeda motor yang saat itu melintas di atas jembatan tersebut.

Lima orang korban tersebut diantaranya, Tiara Putri Ningsih (13) warga Sikabu, Lara Outri Yulisman (19) warga Sikabu, Nita Sri Wulandari (19) warga nagari Sikabu, Winda Suspita (33) warga Sikabu dan Masrizal (45) tokang ojek warga Sungai Sariak.

"Dua orang dari korban ini mengalami luka cukup serius dan saat ini telah mendapat perawatan di RSUD M. Jamil Padang", ujar Amiruddin.

Sementara itu satu orang korban lainya dirawat di RSUD Paritmalintang dan dua orang dirawat di Puskesmas Lubuk Alung.


(han/ded/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera