Pendidikan

Pendidikan

Heboh hujan hanya turun di satu rumah di Tebet

JAKARTA -- Rekaman video wanita ini bikin heran. Dia mengambil gambar hujan turun hanya mengenai satu rumah di Tebet Barat Dalam 1, Tebet, Jakarta Selatan.

Video itu berdurasi 15 detik. Dia unggah ke akun twitter. Dia pun memperlihatkan kanan dan kiri rumah kering. Suara hujan terdengar jelas.

"Jadi di Tebet ada hujan satu rumah doang, ini doang. Sana kering, sini kering. Cuma rumah itu," katanya sambil merekam dikutip dalam akun twitternya @Febicil‏, Senin (28/8/2017).

Beberapa orang netizen juga sempat bertanya. "Waw... Orang yg punya rumah ada... ? Skrng msh hujan gak?" tanya akun @achmaddony. Peristiwa itu terjadi paa 26 Agustus lalu.

"Katanya lagi naik haji. Ga tau deh, udah ga disitu. Nonton bola 😂," jawabnya.

Awalnya dia sempat mengira toren bocor. Setelah keluar rumah ternyata suara itu berasal dari air hujan.

Ini kata Muzakir, hanya rumahnya yang kena hujan selama 6 jam

Warga Tebet dibuat heboh karena hujan hanya mengguyur satu rumah. Di sebelah rumah kering, di depan rumah juga tak tersentuh air hujan. Hujan hanya turun di rumah milik Muzakir di Jl Tebet Barat Dalam I, Jakarta Selatan.

Kepada wartawan, Muzakir yang biasa dipanggil Aking menceritakan peristiwa Sabtu (26/7/2017) itu.

"Saya sedang main catur di teras. Kejadiannya kira-kira pukul 17.30 WIB. Banyak keponakan yang teriak-teriak ada hujan," kata Aking.

"Hujannya aneh. Cuma di satu rumah saja. Di sini saja, satu rumah juga nggak ada. Cuma setengah lah," lanjutnya.

Warga sekitar pun terkaget-kaget. Sebagian merekamnya dengan video dan menyebarkannya melalui media sosial. Video soal satu rumah kehujanan ini jadi viral di media sosial. Keanehan bertambah karena hujan itu sempat pindah ke seberang hanya mengguyur area seluas tiang listrik.

"Banyak yang kira ini toren air yang bocor. Padahal bukan. Saya cek langsung apa ada toren bocor, tidak ada. Curahan airnya juga pasti beda kalau toren bocor dengan hujan," bebernya.

Kejadian aneh ini baru berhenti sekitar pukul 23.30 WIB. Jadi hampir enam jam hujan 'aneh' itu mengguyur rumah Aking.

"Baru sekali kejadian kayak gini. Saya juga penasaran," kata dia.

Muzakir sebut air hujan yang mengguyur rumahnya di Tebet rasanya seperti air zamzam

Warga Tebet Barat Dalam I Jakarta Selatan digegerkan dengan peristiwa langka, hujan hanya mengguyur satu rumah. Pemilik rumah, Muzakir sempat menampung air hujan dan meminumnya. Menurutnya, rasa airnya segar beda dengan air yang saban hari dikonsumsi.

"Airnya mantap, kayak air zamzam, segar. Beda sama air biasa," terang Muzakir saat berbincang dengan wartawan, Senin (28/8).

Muzakir merupakan warga lama di kawasan tersebut. Selama belasan tahun menempati rumah di sana, baru kali ini dia menyaksikan kejadian tak biasa.

Hujan lokal ini terjadi Sabtu (26/8) sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu Muzakir sedang asyik bermain catur bersama tetangga di selasar rumah. Dia kaget tiba-tiba hujan hanya mengguyur rumahnya.

"Mulai hujan jam setengah enam sampai jam 12 malam. Minggu pagi sempat turun tetapi bentar," tuturnya.

Anehnya begitu warga berdatangan ke rumah Muzakir sekira pukul 23.00 WIB, hujan sempat berhenti. Namun saat warga kembali pulang, tiba-tiba hujan kembali turun sampai pukul 00.00 WIB.

"Sempat ramai, dilihatin berhenti, difoto berhenti. Itu pukul sebelas malam. Gak lama setelah pada pulang, hujan lagi," ungkap Muzakir.

Muzakir mengaku tak ada peristiwa aneh sebelum hujan mengguyur rumahnya. Dia menganggap peristiwa ini bentuk kekuasaan Tuhan.



[mdk/ian/rki]


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera