Pendidikan

Pendidikan

Golkar targetkan Jokowi menang spektakuler di Pilpres 2019

JAKARTA -- Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan partainya konsisten mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di Pilpres 2019. Dia bahkan sesumbar akan membuat Jokowi menang secara spektakuler.

"Golkar sangat konsisten dan bahkan komitmen partai golkar mendukung jokowi pada pilpres 2019," kata Idrus, di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (27/8/2017).

Ia juga mengatakan bahwa akan membuat mantan Gubernur DKI Jakarta itu menang dengan persentase 65 persen dari lawannya nanti. Hal itulah, kata Idrus yang membuat kemenangan Jokowi spektakuler.

"Kehadiran Golkar akan memenangkan Jokowi lebih dari 65 persen siapapun lawannya. Jadi Golkar tidak lagi berbicara mendukung atau tidak tapi sudah pada posisi langkah-langkah apa yang harus dilakukan sehingga kemenangan Jokowi spektakuler kehadiran Golkar memberi nilai tambah kemenangan Jokowi 65 persen," ujarnya.

Idrus juga mengungkapkan jika target 65 persen itu dihitung secara nasional. Sayangnya, Idrus enggan mengungkapkan lebih lanjut pertimbangan dari adanya target itu. "Semuanya kan secara nasional. Kita bicara pileg, pilpres itu kan harus merata berapa persen dimenangkan di beberapa daerah," pungkasnya.

Golkar targetkan suara Jokowi 65 persen di Pilpres 2019

Partai Golkar menggelar Workshop Nasional yang digelar oleh Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/8/2017). Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan partainya telah memasang target kemenangan di Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Golkar menargetkan menang 60 persen di Pilkada 2018. Sementara di Pileg 2019, Golkar menargetkan sekitar 120-130 kursi. partai berlambang pohon beringin ini juga ingin memastikan Joko Widodo kembali menang di Pilpres 2019.
"Kita pastikan kehadiran Partai Golkar sebagai pendukung Jokowi pada pemilu 2019 akan capai hasil spektakuler minimal lebih dari 65 persen," ujar Idrus di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Di lokasi sama, Ketua Umum KPPG, Ulla Nurachwaty menambahkan pihaknya mempersiapkan agar kuota perempuan 30 persen di legislatif terpenuhi. Dia mempersiapkan kader-kader perempuan terbaik dari segala ormas sayap partai untuk maju di Pileg 2019. "Ada Kurang lebih 178 nama-nama terbaik sudah kami persiapkan," terangnya.

Koordinator bidang kajian strategis dan SDM Letjen Purn Lodewijk Freidrich Paulus menjelaskan, KPPG memiliki program gerakan desa hasta karya. Gerakan itu merupakan program untuk menjaring 10 perempuan terbaik dari 1 desa untuk dibina dan diusung di semua ajang Pemilu.

"Kita bisa bayangkan kalau itu dilakukan dan kembangkan sayap, ada 74.000 lebih desa maka jadi potensi perempuan untuk kita garap dan jadi keuntungan bagi perempuan bagaimana untuk berkiprah Pileg, Pilkada dan Pilpres," ucapnya.

[mdk/noe/rki]

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera