Pendidikan

Pendidikan

Gara-gara bendera terbalik, hacker Indonesia retas situs Malaysia

JAKARTA -- Laman kualalumpurmalaysia.com yang diduga milik Malaysia diretas oleh hacker yang mengatasnamakan Indonesian Hacker Rulez. Sejumlah 20 hacker pun tak tanggung-tanggung mempublikasikan identitasnya.

Saat membuka laman tersebut, terdapat sebuah pesan yang ditulis oleh hacker itu. Pesan itu tak jauh dari persoalan kelalaian Malaysia terkait bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games.

"Bendera Negaraku Bukanlah Mainan," tulis hacker itu, Senin (21/8/2017).

Selain itu, latar belakang warna hitam dan bukti buku panduan Sea Games yang terdapat gambar terbaliknya warna bendera Indonesia. Tak hanya itu saja, lagu Indonesia Pusaka pun didendangkan saat pengunjung membuka situs tersebut.

Kejadian ini, membuat Presiden Joko Widodo turut buka suara. Jokowi menyesali insiden bendera Indonesia terbalik yang tercetak dalam buku panduan pelaksanaan Sea Games 2017 di Malaysia. Dia bahkan menanti permintaan maaf resmi pemerintah Malaysia.

"Kita sangat menyesalkan kejadian itu, tapi tidak perlu dibesar-besarkan kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia," tutupnya.

[mdk/noe/rki]

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera