Pendidikan

Pendidikan

Emzalmi: Kesuksesan Harus di Barengi Kerja Kerja

PADANG -- Wakil Walikota Emzalmi sebagai Irup Bendera di sekolah MTsN No. 3 Lubuk Minturun Kec. Koto Tangah, Kota Padang. Emzalmi katakan apapun yang di kerjakan dan di lakukan oleh manusia butuh kosentrasi penuh untuk mengujudkan sebuah kesuksesan yang di harapkan.

"Kita tahu suksesnya seseorang semua tak terlepas dari semangat, usaha, kerja keras dan pantang menyerah unuk ujudkan impian dan harapannya," ujar Wakil Walikota, saat memberikan kata sambutan di MTsN 03, Koto Tangah Padang, senin (27/8/2017).

Emzalmi katakan bahwa anak-anak harus bersyukur karena bisa bersekolah di sini, sebab anak sekolah disini belajar sambil wisata alam karena lokasi indah, bersih, nyaman, aman dan udaranya sejuk.

Maka itu, anak-anak harus bangga dan bahagia, karena anak-anak di ajari dan bekali dengan ilmu Agama dan ilmu umum yaitu mengantarkan kita nantinya menuju sorga, hanya di sekolah ini kita dapatkan, " ujar Emzalmi.

Filsafah orang minang? " lamak dek awak katuju dek urang," di bawo raso naik dan jo raso turun.
" jadi kita arang minang harus memiliki cerdasan dalam berpikir dan bertindak.

Pendidikan sangat penting dan di ikuti dengan sungguh-sungguh, tentu kita taati aturan dan peraturan di sekolah, seperti jam masuk sekolah, ikuti pelajaran dengan baik, dengar kata guru dalam memaparkan pembelajaran dalam kelas dan sebagainya.

Masa-masa seumur kalian ini sangat labil, mudah sekali terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, seperti terjadi tawuran, ngisap lem, geng motor dan Narkoba sejenisnya.

Semoga anak-anak MTsN 03 semua menjadi anak yang baik dan menjadi anak berkualitas, memiliki percayaan diri yang tinggi. tak kenal dengan dunia narkoba, tawuran dan geng motor dan sebagainya, ujar Emzalmi.

Selanjutnya Kepala Sekolah MTsN 03 Koto Tangah Kota Padang, lilis katakan bahwa sekolah yang di pimpinnya terus berkembang dan berbagai prestasi telah di raih di antara salah satunya sekolah Adiwiyata.

Lilis menambahkan bawa sekolah MTsN No.3 Padang menjadi sekolah peduli kesehatan akan di nilai oleh Tingkat Provisi, bila lolos akan menunu Tingkat Nasional, ujarnya.



(rel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera