Pendidikan

Pendidikan

Pelantikan 14 Pejabat Eselon II, Syahrul Jadi Sekretaris DPRD Padang

JAKARTA -- "Dalam melaksanakan tugasnya, Bakamla RI lebih mengedepankan  Sinergitas". Hal tersebut dikatakan Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., saat melakukan kunjungan ke Televisi Republik Indonesia (TVRI), dalam rangkaian kegiatan Safari Media, di Kantor Pusat TVRI, Jl. Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (26/72017). 


 
"Pada awalnya, lanjutnya, slogan kita memang Single Agency, Multi Task. Namun untuk menyesuaikan kondisi aktual di organisasi saat ini, saya ubah menjadi Multi Agent, Single Task" ujarnya. "Single Task-nya itu berupa tugas mengamankan laut dengan output tangkapan kapal yang sebanyak-banyaknya" lanjut pati berbintang tiga itu saat memberikan penjelasan mengenai tupoksi Bakamla RI. 
 
Kepala Bakamla RI dan rombongan disambut hangat oleh Direktur Utama (Dirut) TVRI Iskandar Achmad beserta jajarannya di ruang pertemuan yang telah disiapkan. Dalam kesempatan ini, Dirut TVRI juga membukakan pintu yang sebesar-besarnya untuk melakukan kerja sama dengan Bakamla RI. "Ini semua demi kepentingan berbangsa dan bernegara. Kami akan bantu hal-hal terkait pemberitaan kepada masyarakat", ujarnya. 
 
Stasiun televisi pemerintah yang telah berdiri sejak tahun 1962 ini, telah memiliki total 30 stasiun dan 471 lemancar yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. 
 
Kepala Bakamla RI juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas  pemberitaan positif yang sudah beberapa kali  ditayangkan TVRI, terutama selama Bakamla RI dalam masa kepemimpinannya.
 
Diharapkan di masa mendatang dapat terjalin kerja sama yang lebih baik lagi. Bakamla RI juga menyatakan kesiapannya untuk membantu TVRI jika ditemui kendala, misalnya kendala dalam peliputan di daerah terpencil. "Jika Bakamla RI bisa bantu, akan kami bantu", pungkas Kepala Bakamla RI. 
 
Masih di hari yang sama, kegiatan Safari Media dilanjutkan ke Surya Citra Televisi (SCTV). Kepala Bakamla RI beserta rombongan disambut dengan apik di SCTV Tower Lt 22, Jl. Asia Afrika, Jakarta Selatan.
 
Tidak hanya para unsur pimpinan SCTV, pertemuan ini turut melibatkan sejumlah 'penggedenya' Indosiar dan liputan6.com.
 
Kepala Bakamla RI memberikan penjelasan mengenai tupoksi Bakamla RI dan prestasi yang telah dicapai.  "Tahun lalu kita diberi target tangkapan kapal sebanyak 15 kasus, alhamdulillah kita bisa dapat 84 kasus. Tahun ini kita diberi target 45 tangkapan kapal, sampai dengan Bulan Juli 2017 kita sudah bisa dapat 55 kasus", jelasnya.
 
Kepala Bakamla RI menyadari bahwa peran media publikasi sangatlah penting. "Bagaimana masyarakat bisa tahu apa yang sudah kita perbuat kalau tidak melalui channel publikasi", ucapnya. 
 
Wakil Komisaris SCM,  holding dari SCTV dan Indosiar Suryani Zaini beserta jajarannya beberapa kali  melontarkan pertanyaan dan berdiskusi dengan Kepala Bakamla RI dengan suasana keakraban.
 
Laksdya Ari Soedewo maupun Suryani berharap, pertemuan ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi dapat berlanjut ke jenjang kerja sama yang lebih solid. 
 
Turut mendampingi Kepala Bakamla RI dalam kegiatan Safari Media antara lain: Sestama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji, S.AP., Plt. Deputi Inhuker Sandi S.H., M.H., Direktur Operasi Laut Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr., Direktur Hukum Laksma TNI Yuli Dharmawanto, S.H., M.H., Kepala Biro Umum Laksma TNI Suradi A.S., S.T., S.Sos., M.M., dan Kepala Inspektorat Brigjen Pol Drs. Muchlis A.S., M.H.
 
Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono

Published by: M.Rizki Markiano



bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera