Pendidikan

Pendidikan

Pelantikan 14 Pejabat Eselon II, Syahrul Jadi Sekretaris DPRD Padang

PADANG – Syahrul yang sebelumnya Kepala BPKA dilantik sebagai Sekretaris DPRD Kota Padang. Pelantikan Syahrul dilakukan bersamaan dengan 13 pejabat eselon II lainnya, Rabu (26/7/2017) di aula Bagindo Aziz Chan Kantor Balaikota Padang.

Sementara, posisi yang ditinggalkannya diisi Andri Yulika yang sebelumnya Kepala Inspektorat. Kepala Inspektorat diisi oleh Corri Saidan yang sebelumnya Asisten III Setdako. Posisi Corri Saidan diisi Didi Aryadi yang sebelumnya Kepala Dinas Kominfo.

Selanjutnya, Suardi sebelumnya Staf Ahli sekarang menjabat Kepala Dinas Kominfo. Begitu pula Muji Susilawati Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini sekarang menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan yang sebelumnya dijabat Zabendri.

Sedangkan Zabendri sekarang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian yang sebelumnya diisi Eyviet Nazmar yang menggantikan Zalbari sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Zalbadri pun menjabat Kepala Dinas Pangan bertukar dengan Heryanto Rustam yang hijrah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Selain itu juga Rudy Rinaldy sebelumnya Kepala Bappeda bertukar dengan Hervan Bahar yang sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Kemudian lagi, Hendrizal Azhar sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan juga bertukar posisi dengan Dedi Henidal yang sebelumnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Selain 14 pejabat eselon II, pelantikan juga dilakukan bagi 33 pejabat eselon III dan ratusan pejabat eselon IV. Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyebut, mutasi sebagai penyegaran dan diharapkan menjadi langkah maju bagi birokrasi Pemko Padang ke depan.

Bagi pejabat yang dilantik, dituntut mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya masing-masing sekaligus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat.

"Rotasi, promosi dan mutasi ini berdasarkan hasil evaluasi lebih kurang selama 6 bulan, semenjak pelantikan sebelumnya (Desember 2016-red) lalu. Baik evaluasi secara menyeluruh ke dalam, kiri dan kanan serta depan dan belakang atau yang disebut evaluasi '360 derajat'," terang Walikota.


(rel/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera