Pendidikan

Pendidikan

Lempengan Benda Langit Juga Jatuh di 50 Kota

PADANG -- Lempengan benda langit yang diduga bagian dari tabung bahan bakar roket milik Tiongkok, ternyata tak hanya jatuh di Maninjau, Agam.

Serpihan benda tersebut juga jatuh di Jorong Lakuang, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupateb Limapuluh Kota, Selasa (28/7) pagi.

Informasi ini disampaikan anggota DPRD Sumbar, Yulfitni Djasirin, Rabu (19/7/2017) siang di Group WhatsApp Gonjong Limo. "Tidak hanya di Maninjau. Lempengan besi yang diduga benda langit juga jatuh di Jorong Lakung," tutur Yulfitni yang merupakan anggota DPRD Sumbar Dapil Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Menurut Yulfitni, benda tersebut jatuh di areal persawahan sekitar pukul 09.00 WIB. Informasi yang diterima Haluan, bunyi lempengan besi sepanjang 2 meter itu terdengar menggelegar saat bersentuhan dengan tanah.

"Warga sekitar sempat heboh dan berlarian menuju lokasi. Rupanya ada lempengan besi yang jatuh dari langit. Banyak pihak menduga, lempengan besi yang jatuh di Koto Tinggi adalah bagian tabung bahan bakar roket Tiongkok yang jatuh di Tanjung Raya, Maninjau. Ketika di udara, bagian tersebut terpisah.


(han/ben/rki)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera