Pendidikan

Pendidikan

Destinasi Wisata Spa Khas Nusantara Sedang Bersolek


BATAM – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sedang fokus untuk memperbaiki seluruh destinasi wisata untuk menambah kunjungan wisatawan, salah satunya adalah destinasi wisata Spa khas Nusantara.

Direktorat Pengembangan Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata, Eri Suhariyah mengatakan, Batam merupakan 3 greater destinasi wisata Spa di Indonesia selain, Jakarta, dan Bali.

"Itu alasannya mengapa kita menggelar Festival kali ini di Batam karena memang berdekatan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura," kata Eri pada acara Spa Nusantara Festival 2017 di Mega Mall Batam Center, Minggu (16/7/2017).

Dia menjelaskan, Festival tersebut untuk memperkenalkan spa khas Nusantara kepada masyarakat luas dan mancanegara dan sekaligus untuk memberikan pelatihan dan lomba kepada para terapis yang ada di Batam.

"Kita kenalkan juga jenis-jenis spa Nusantara di sini serta ramuan-ramuan khasnya supaya masyarakat luas mengetahui Nusantara itu sangat bagus untuk kesehatan," jelasnya.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa tidak semua spa itu berkonotasi negatif dan berbau erotis, kemudian dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengetahui lebih jauh yang mana spa yang benar-benar untuk kesehatan.

"Kalau spa yang betul-betul untuk kesehatan pasti ada sertifikat dari Dinas Pariwisata dsn jelas kita lihat sendiri di sini para terapisnya juga sangat kompeten dan bagus-bagus serta memiliki​ produk asli Nusantara," tutupnya.

Pantauan di lapangan, Spa Nusantara Festival ini juga menggelar kegiatan seperti, Exhibition, Greater Salesman, Kompetisi Beat Spa, Kompetisi Spa Manager, dan Kompetisi Spa Terapis.

 
Penulis : Roni Rumahorbo




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera